Rabu, 24 April 2013

Oscar Lawalata Kombinasikan Serat Alam


Perancang busana nasional Oscar Lawalata ingin memadukan kreasi desain baju dengan mengombinasikan bahan serat alam. Rancangan pakaian berserat alam ini rencananya akan ditampilkan pada fashion show, di Jakarta pada November mendatang.

Terkait dengan rencana itu, Kamis  siang,  Oscar bersama dengan perancang topi asal Inggris Justin Smith melihat proses pembuatan anyaman di wilayah Nanggulan Kulon Progo, Yogyakarta.

Pada kunjungan di Kindo Craft ini, Oscar juga mencoba menenun kain dengan kombinasi serat alam. "Rapi juga, tenunan saya," ujar Oscar tertawa.

Menurutnya, dia tertarik untuk mengembangkan serat alam pada fashion, khususnya untuk kombinasi pada pernak-pernik dan aksesori. Serat alam sendiri sulit untuk digunakan pada pakaian harian, namun untuk fashionshow masih sangat mungkin.

"Kebetulan Justin mendapat project budaya Indonesia, nanti akan kita kombinasikan pada bulan November," tambahnya.

Justin Smith, mengaku belum memiliki rancangan atas model topinya. Dia akan mendalami dan membuat konsep setelah melihat bahan yang ada. Beberapa sampel serat juga akan dibawa untuk diujicobakan. "Nanti dibuat eksperimen dulu, baru bisa dibuat desain," kata Justin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar